MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

RIBUAN HONORER PAPUA BARAT "DIRESTUI PRESIDEN" DIANGKAT 2016/2017


BERITA GEMBIRA bagi para guru honorer dan honorer dari instansi lainnya yang mengabdi di Provinsi Papua Barat, karena Presiden RI telah merestui mereka semua untuk diangkat menjadi cpns pada tahun 2016/2017 ini.

hal ini diungkapkan oleh Ketua Dprd Papua Barat, dimana ada sekitar 1283 honorer papua barat yang akan ikut dalam pengakatan tersebut, beliau juga mengungkapkan bahwa presiden sendiri telah menyetujui pengangkatan para honorer tersebut.

Pemprop Papua Barat juga menyanggupi anggaran yang nantinya dibutuhkan untuk pengangkatan dan dana lain yang dibutuhkan setelah para honorer papua barat tersebut menjadi cpns, ditahun 2016/2017

namun mekanisme seperti apa yang akan diterapkan untuk pengakatan cpns dari para guru honorer papua barat masih belum ditetapkan, apakah akan seperti pengakatan guru bantu di jakarta atau akan diangkat langsung semuanya sekaligus.

jika semua honorer papua barat diangkat secara langsung, artinya tidak dibutuhkan lagi Tes, cukup mengumpulkan pemberkasan dan biasanya harus melalui tahap verval terlebih dahulu, seperti pengangkatan honorer k1 dan honorer k2.

secara ekonomi, memang papua barat mampu untuk memenuhi dana yang tidak sedikit untuk melakukan pengangkatan, karena ada banyak tahapan yang nantinya akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit, karena itulah presiden jokowi mengamini permintaan pengangkatan para honorer papua barat tersebut, yang akan dilakukan pada tahun 2016/2017.

ANTARA BAHAGIA DAN KECEWA

informasi tentang akan diangkatnya ribuan honorer dari papua barat memunculkan kebahagian dan kekecewaan juga, banyak honorer dari daerah lain yang merasa bahwa pengangkatan honorer dari papua barat memang sudah sepatutnya.

namun disisi lain, para honorer banyak juga yang merasa kecewa, merasa prsiden seakan pilih kasih, karena mungkin daerah lain selain papua barat juga mampu untuk melakukan pengakatan, dan mereka juga kecewa mengapa pemda mereka tidak seperti pemda papua barat, yang sangat memperhatikan nasib para honorer didaerahnya

BAGAIMANA NASIB K2
didalam berita bahagia dari honorer papua barat, timbul pertanyaan dari para honorer k2, bagaimana nasib mereka, yang sudah terluntang-lantung tidak jelas sejak dibatlkannya pengangkatan honorer k2 secara sepihak oleh menpan.

pada saat ini, honorer k2 hanya bisa berharap pada prolegnas 2016 nanti, rivisi UU ASN akan berpihak kepada mereka, dan payung hukum pengangkatan honorer k2 pun dapat disahkan, sehingga tidak ada lagi kendala dalam pengangkatan honorer k2. (baca info prolegnas k2 di artikel lainnya disini)

namun, jika yang terjadi malah honorer k2 dihapuskan, dan dimasukan kedalam honorer non kategori, maka hal ini akan seperti sembiluh yang menyayat hati, dilain pihak ribuan honorer papua barat diangkat enjadi cpns 2016/2017, disisi lain honorer k2 seperti tidak diperdulikan.

apapun hasilnya nanti, kita sebagai guru, harus tetap merasa bahagia dengan info akan diangkatnya rekan-rekan kita dipapua barat, yang namanya rejeki memang sudah ada yang ngatur, kita husnudzon saja.

semoga info ini bermanfaat, baca juga info lainnya, seperti info pengakatan honorer k2, aneka tunjangan guru pns dan honorer tahun 2016/2017, pengakatan guru bantu, dn info lainnya, ketik saja info yang rekan butuhkan dikolom search atau cari.

jangan lupa share ya, cukup tekan logo FB, agar berguna bagi yang liannya juga, salam guru indonesia



1283, ketua dpr

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.