MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO RESMI: TES CPNS CAT BIDAN PTT 19-26 JULI 2016


TES CAT untuk para bidan PTT resmi akan diselenggarakan pada tanggal 19-26 juli 2016, seperti yang sudah diterangkan oleh kemenkes.

meskipun pada awalnya ketua forum bidan ptt menolak penerimaan cpns bidan ptt dengan tes CAT, karena pada hasil try out sebelumnya, hampir 90% persen bidan ptt tidak lulus, dan semuanya adalah bidan ptt yang berumur senja, karena itulah ketua forum bidan ptt indonesia, khawatir nantinya yang lulus cpns dari bidan ptt pada tahun 2016 ini didominasi oleh bidan ptt baru, sedangkan bidan ptt yang puluhan tahun mengabdi tidak lulus semua.

namun, pihak kemenkes tetap kekeuh, bahwa untuk penerimaan cpns tahun 2016 formasi bidan ptt, harus tetap melalui tes CAT, apapun alasannya, dengan begitu kualitas bidan ptt dapat dibuktikan secara teori.

stelah melalui tahapan registrasi dan verval beberapa bulan yang lalu, maka terbitlah pemberitahuan resmi dari kemenkes bahwa Tes CAT penerimaan cpns tahun 2016 jalur bidan ptt akan dilaksanakan pada tanggal 19 - 26 juli 2016 diseluruh provinsi Indonesia

meskipun tidak sesuai dengan tuntutan awal bidan ptt yang mana ingin diangkat seluruhnya menjadi cpns, tapi setidaknya pemerintah tidak sepenuhnya melanggar janjinya, dengan diadakannya tes cpns jalur bidan ptt seindonesia ini, membuktikan separuh janji tersebut.

dengan adanya info resmi ini, artinya pada tahun 2016/2017 akan ada 2 jenis penerimaan cpns, yang pertama dari jalur honorer (baca info pengangkatan honorer papua barat diartikel lainnya) dan yang kedua adalah penerimaan cpns jalur bidan ptt ini, yang sudah resmi dikeluarkan oleh kemenkes.

untuk itu, para bidan ptt harap menyiapkan diri segera mugnkin, baiik mental maupun informasi terkait tes cat, banyak-banyaklah latihan soal cpns, jangan lewatkan kesempatan ini, karena mungkin tidak akan hadir lagi dalam waktu dekat, jika ingin latihan soal cpns, dan belajar trik lulus cpns berdasarkan pengalaman saya, bisa anda baca di tespns2017.blogspot.com

ssemoga bisa membantu anda dalam menjawab soal-soal cat dalam tes cpns jalur bidan ptt tahun 2016 ini., untuk info pengumuman nama-nama peserta yang lulus tes anda bisa baca disini pada tanggal 12 agustus nanti, yang akan dikeluarkan oleh kemenkes, untuk memudahkan anda menerima pemberitahuan dari blog kami, follow saja akun saya. anda akan menerima info update dari info bidan ptt.

jangan lupa dishare ya, tekan saja logo fb, dan anda sudah membantu banyak teman lainnya mendapatkan informasi, anda juga bisa bergabung dengan grup fb negara mendidik. terimakasih.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "INFO RESMI: TES CPNS CAT BIDAN PTT 19-26 JULI 2016 "

Post a Comment