MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO TUNJANGAN FUNGSIONAL GURU HONORER

INFO tunjangan fungsional guru honorer tahun 2016/2017 sangat santer dicari di berbagai media online, mulai dari google, Fb dan lain-lain, dan kebanyakan info yang guru honorer dapatkan hanyalah info yang tidak begitu banyak membantu, atau dengan kata lain info tersebut tidak sepenuhnya membahas tentang tunjangan fungsional guru honor.

sebenarnya, info terbaru dari tunjangan fungsional untuk para guru honorer adalah TIDAK ADA LAGI TUNJANGAN FUNGSIONAL GURU HONORER MULAI TAHUN 2016/2017

apakah saya berbohong? mungkin saja, namun saya pastikan saya tidak sedang membohongi para guru honorer yang setia membaca informasi dari saya. Coba saja kalian cari PP 74 tahun 2005, itu adalah landasan hukum tentang tunjangan fungsional.
dalam PP tersebut, jelas disebutkan bahwa tunjangan fungsional berlaku selama sepuluh tahun terhitung sejak ditetapkannya PP tersebut, yaitu sejak tahun 2005 dan berakhir pada tahun 2015/2016.

masih tidak percaya dengan info ini? sekarang coba tanya ke diknas bapak ibu masing-masing apakah itu TUNJANGAN INSENTIF

TUNJANGAN INSENTIF adalah tunjangan bagi para guru honorer sebagai pengganti tunjangan fungsional guru honorer. tunjangan ini sendiri akan diterapkan mulai tahun 2016/2017.
mekanisme dan besaran tunjangan insentif berbeda dengan tunjangan fungsional

jika tunjangan fungsional, para guru honor akan mendapatkan besaran yang sama yaitu 250ribu/bulan, maka dalam tunjangan insentif guru honorer ini, besarannya antara 250ribu-400ribu perbulannya.
sekarang pasti muncul pertanyaan dalam benak bapak ibu guru, bagaimana sistem penentuan besarannya bagi para guru honorer, jawabannya adalah : besaran jumlah tunjangan yang akan diterima guru honor akan disetarakan dengan masa kerja, semakin lama masa kerja, akan semakin besar juga tunjangan yang akan didapat, dengan jumlah maksimal 400ribu perbulan.

dan informasi lainnya yang menyangkut tungjangan fungsional guru honor/tunjangan isentif guru honor yaitu: penetapan penerima tunjangan insentif guru honor sudah dimulai beberapa bulan kemarin sejak informasi ini saya sampaikan, ini bulan juli 2016.

untuk itu,saya sarankan coba tanya ke diknas pemda bapak ibu masing-masing mengenai info tunjangan insentif ini, jangan sampai bapak ibu tertinggal masuk kedalam daftar penerima tunjangan tahun 2016/2017 ini.

sekian saja info ini dapat saya sampaikan kepada bapak ibu, semoga bermanfaat, jika ingin berlangganan informasi guru terbaru dari blog ini, silahkan follow akun gmail saya dibawah,

salam guru indonesia

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.