MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

KEMRISTEKDIKTI BUTUH 10.000 DOSEN TAHUN INI

Seiring makin berkembangnnya pendidikan di indonesia dan semakin banyaknya perguruan tinggi, maka kebutuhan akan tenaga pengajarnya pun semakin tinggi pula, baik itu untuk perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta.

 tenaga pengajar yang ada saat ini dirasa sangat jauh dari yang dibutuhkan, maka dari itu Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (KEMRISTEKDIKTI)  telah mengajukan Penerimaan dosen sebanyak 10.000 pada tahun ini

 pengajuan peneerimaan 10.000 dosen tersebut telah dimasukan kedalam pengajuan penerimaan PNS tahun ini, dosen - dosen tersebut nantinya akan disebar ke seluruh perguruan tinggi di indonesia yang saat ini berjumlah 3.987 baik negeri maupun swasta. hal ini disampaikan langsung oleh Menristek, Muhamad Nasir pada jumat kemarin di jakarta. 


     menurut beliau, saat ini dosen yang ada dan bergelar doktor, hanya ada 15% persen saja, hal itu jauh dari yang dibutuhkan oleh seluruh perguruan tinggi di indonesia. dan akan berdampak pada kualitas perguruan tinggi di negara ini. untuk itulah disiapkan 10.000 dosen pada tahun ini, yang nantinya juga akan membantu indonesia menghadapi MEA. 

dengan adanya rencana tersebut tentunya akan membuka peluang yang sangat besar bagi lulusan-lulusan strata 2 untuk berkarir menjadi dosen dan pegawai negeri, apalagi menristek juga berupaya untuk memberikan beasiswa nantinya bagi dosen-dosen yang ingin mleanjutkan ke jenjang doktoral.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.