MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

info pengangkatan honorer k2 tahun 2016/2017


info pengangkatan honorer k2 terbaru adalah masuknya revisi UU ASN kedalam prolegnas 2016/2017, yang mana RUU Asn tersebut akan memasukan payung hukum perihal pengangkatan honorer k2 dan mekanisme pengangkatannya pada tahun 2016/2017

masuknya ruu asn kedalam prolegnas tidak lepas dari usaha para anggota dewan yang terus mendesak diselesaikannya persoalan pengangkatan honorer k2  yang tak kunjung ada titik temu.

meskipun baru masuk kedalam prolegnas tahun 2016-2017, namun ini adalah informasi yang sangat menggembirakan bagi para guru honorer k2, karena informasi ini membuka kembali harapan mereka untuk dapat diangkat menjadi cpns pada tahun 2017 mendatang.

memang belum dapat dipastikan nantinya hasil prolegnas tersebut berjalan sesuai keinginan para guru honorer k2, payungt hukum dan pengangkatan honorer k2 tidak serta merta langsung bisa disetujui oleh pihak-pihak terkait, karena berbagai faktor. yang mana pihak terkait disini seperti Kemenpan RB, Dirjen GTK, Kemendikbud, BKN, dan Kemenkeu

seperti pada info-info sebelumya, pembatalan pengangkatan guru honorer k2 menjadi cpns pada tahun 2015 kemarin dikarenakan berbagai faktor, antara lain, anggaran yang sangat besar, baik untuk proses verval, pengangkatan dan gaji para cpns honorer k2 nantinya. faktor lainnya yaitu tidak adanya payung hukum dalam pengangkatan guru honorer k2 menjadi cpns, yang mana hal ini membuat para guru honorer k2 tidak mempunyai pegangan kuat secara hukum untuk mendesak pemerintah melakukan pengangkatan.

namun, harapan masih tetap ada, dengan masuknya ruu asn kedalam prolegnas tahun 2016-2017 ini, membuat secercah cahaya bagi para guru honorer k2, peluang untuk bisa diangkat kembali terbuka, entah dengan jalan seperti apa nantinya.

yang pasti jika memang nantiinya didalam pembahasan prolegnas diputuskan bahwa honorer k2 akan diangkat, maka proses pertama yang akan dijalankan adalah prose verifikasi dan validasi data (verval), ini adalah pintu utama agar bisa masuk kedalam pengangkatan honorer k2.

proses verval akan membuktikan apakah honorer k2 tersebut adalah benar telah mengabdi sesuai dengan syarat menjadi honorer k2 atau honorer k2 tersebut adalah honorer k2 bodong, yang banyak terjadi pada pengangkatan honorer k2 tahap pertama tahun 2014 kemarin.

pengangkatan honorer k2 sudah jelas tidak akan bisa tanpa adanya payung hukum, namun sangat banyak sekali author lihat calo-calo cpns, yang menjanjikan dapat membantu honorer k2 diangkat menjadi cpns, author tegaskan, hal itu adalah PENIPUAN, jangan pernah percaya pada oknum-oknum yang memberi janji atau info tidak jelas, apalagi yang mngatakan dapat membantu bapak ibu guru honorer 2 diangkat secara langsung.

author ingatkan bahwa bapak ibu guru honorer k2 tidak akan bisa diangkat menjadi cpns tanpa adanya payung hukum dari pemerintah, jangan sampai bapak ibu guru tertipun mau membayarkan sejumlah uang pada oknum tertentu dengan maksud agar bisa diangkat menjadi cpns sendiri, bapak ibu guru tidak mungkin bisa diangkat menjadi cpns sendirian, berapapun jumlah uang yang bapak ibu guru berikan.

jangakan untuk pengangkatan honorer k2, untuk tes cpns dari jalur umum saja, sekarang sudah 80% murni, author tidak berani mengatakan 100% murni, namun dengan adanya tes CAT, sangat sulit bagi oknum untuk memanipulasi hasil tes cpns peserta, buktinya author sendiri yang lulus cpns scara murni melalui jalur umum yang menggunakan sistem CAT.

dan yang jugabapak guru ingat, kita hidup memiliki rezeki dan takdir masing-masing, kita tidak bisa memaksa keinginan kita menjadi kenyataan, begitu juga dengan menjadi cpns, itu juga sudah menjadi bagian dari takdir, jadi apapun hasil prolegnas tahun 2016/2017 mendatang, auhtor harap bapak ibu guru honorer k2 mampu ikhlas dan sabar menerimanya, ingat, rezeki tidak akan pernah tertukar.

sekian info pengangkatan honorer k2 yang dapat author sampaikan, semoga bermanfaat.
salam guru indonesia

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.