MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

info pencairan tunjangan fungsional guru tahun 2017

informasi terkait pencairan tunjangan fungsional guru atau tunjangan insentif pada tahun 2017 mendatang yaitu tunjangan fungsional guru atau insentif guru pada tahun 2017 akan dicairkan pada bulan juli 2017.

namun para rekan tetap harus ingat bahwa itu hanya jadwal saja, dan kebanyakan jadwal dibuat hanya untuk dijadikan pedoman awal, bukan pedoman tetap, jadi pencairan tunjangan fungsional guru atau insentif guru pada tahun 2017 nanti, berkisar antara bulan mei hingga juli 2017.

untuk info kuota penerima tunjangan fungsional atau yang sekarang disebut tunjangan insentif guru masih belum jelas, yang pasti, kuota penerima tunjangan guru satu ini akan selalu berkurang tiap tahunnya. sama seperti tunjangan-tunjangan guru lainnya.

dan sistem baru yang terjadi pada pencairan tunjangan dari pusat adalah tunjangan tidak dicairkan dalam jumlah yang sama, entah apakah itu sistem baru yang benar dari pusat atau kebijakan dari daerah masing-masing.

sebagai contoh, pencairan tunjangan daerah terpencil guru tahun 2016 ini, dimana untuk daerah saya, jumlah dana yang didapat tiap guru berbeda, ada yang hanya mendapatkan pencairan 1 triwulan, ada juga yang 2 triwulan, ada yang 4 triwulan dan lebih anehnya lagi ada yang mendapatkan tunjangan tersebut lebih dari 1 tahun, yang artinya tahun depan sudah juga masuk rekeningnya ditahun ini,, aneh bukan..?

entah apa alasan dan sebab bisa terjadi seperti itu, apakah memang sudah ketentuan dari pusat seperti itu atau itu hanya sebatas kebijakan daerah saja,, 

hanya pihak terkait dan tuhan yang tau jawabannya,, sedangkan bagi para guru, sudah dicairkan saja sudah sangat bersyukur,, meskipun lagi-lagi banyak guru yang tidak mendapatkan tunjangan tersebut, karena kuota sepertinya dikurangi lagi tahun in.

ok para guru, sekian saja info yang dapat saya berikan terkait tunjangan fungsional guru tahun 2017, semoga bermanfaat.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.