MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Tunjangan Guru Honorer Non Kategori tahun 2017

Anda guru honorer non kategori ? mau tau apa saja tunjangan guru yang berhak didapatkan oleh guru honorer non kategori pada tahun 2017,,? baca ulasannya dibawah ini.

Sebagai guru honorer non kategori, tentu saja sangat mengharapkan dana tunjangan-tunjangan yang dapat membantu ekonomi pribadi dan rumah tangga, terlebih lagi dikarenakan gaji yang sangat tidak rasional. memang tidak mudah mendapatkan tunjangan dengan status honorer apalagi ditambah embel-embel non kategori, namun bukan berti anda semua tidak punya hak untuk mengajukan tunjangan-tunjangan tersebut.

tunjangan pertama yang berhak anda ajukan sebagai guru honorer non kategori adalah TUNJANGAN FUNGSIONAL/INSENTIF. 
 jenis tunjangan yang satu ini memang diperuntukan bagii semua guru honorer dalam kategori apapun, termasuk yang non kategori. cara pengajuannya sangat mudah, anda cukup melengkapi berkas yang diminta oleh pihak diknas anda, namun untuk mendapatkannya anda harus beruntung, karena tidak ada ketentuan khusus agar bisa mendapatkan tunjangan insentif ini.

bukan bearti setelah mengajukan lantas anda pasti mendapatkannya, karena kuota penerima tunjangan yang satu ini sangat sedikit, jadi berdoalah agar anda termasuk guru honorer non kategori yang mendapatkannya ditahun 2017.

selanjutnya tunjangan yang dapat anda ajukan adalah tunjangan daerah terpencil/khusus. seperti namanya, anda pasti paham syarat utama pengajuan tunjangan ini, jadi bagi anada yang tidak mengajar di daerah terpencil, maka jangan pernah mengaharpakn tunjangan ini.

sekalipun anda berada didaerah terpencil, dan sudah mengajukan, anda juga harus berdoa agar beruntung dan bisa mendapatkannya, karena tidak semua guru didaerah terpencil mendapatkan tunjangan ini,, kabar baiknya adalah,, guru honorer lebih diutamakan darpada guru pns, jadi peluang guru honorer non kategori untuk bisa mendapatakn tunjangan ini sangat besar.

berikutnya lagi tunjangan yang dapat diajukan oleh guru honorer non kategori adalah tunjangan daerah, namun tunjangan yang satu ini tergantung pemda anda, apakah menyediakan atau tidak, dan tidak semua daerah menerapkan jenis tunjangan daerah, tergantung APBD masing-masing daerah.

dan yang terakhir adalah tunjangan profesi/sertifikasi, syarat utama pengajuan tunjangan ini tentu saja memiliki sertifikat pendidik, jadi hanya diperuntukan bagi guru honorer non kategori yang telah bersertifikasi. tunjangan profesi ini pasti didapatkan, asal anda memiliki sertifikat, nuptk, nrg dan mengajukannya kediknas anda masing-masing, bagi guru honorer, tunjangan profesi ini dipatok 1,5 juta perbulan yang dicairkan pertriwulan. 

nah itulah jenis-jenis tunjangan bagi guru honorer yang non kategori ditahun 2017, semoga bermanfaat..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.