MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO GAJI GURU HONORER TAHUN 2017

SEMAKIN banyaknya informasi terkait dengan isu-isu kenaikan gaji guru honorer pada tahun 2017 mendatang, membuat banyak guru honorer bingung sendiri, memilah mana info yang nyata dengan info yang dibuat-buat oleh oknum tak bertanggung jawab.

dari info pertama yang muncul awal tahun 2016, yaitu akan disetarakannya gaji guru honorer dengan UMP, yang mana kira-kira sebesar 2 juta rupiah perbulannya, namun hingga kini masih juga belum muncul info resmi dari kemendikbud maupun dari kemenkeu mengenai keabsahan info tersebut, memang sempat ada wacana bahwa gaji guru honorer akan disetarak dengan UMP, tapi sekali lagi itu baru sebatas wacana, belum ada realisasi nyata dari wacan tersebut. kesimpulan dari info gaji guru honorer akan setara ump adalah WACANA SEMATA.

lalu, muncul lagi info bahwa gaji guru honorer akan dinaikan hingga 3 juta rupiah pada tahun 2017, entah darimana asalnya info tersebut, yang jelas hampir disetiap forum guru maupun grrup fb guru ada info tersebut. menurut saya pribadi, info tersebut tidak lebih dari sekedar hot gosip belaka, mana mungkin pemerintah mau menggaji guru honorer sebesar 3 juta pada tahun 2017 nanti, gaji pns gol 3 saja masih 2,500 ribuan, maka kesimpulan saya akan info ini ialah: TIDAK MASUK AKAL

nah info yang terbaru, yang paling update adalah gaji guru honorer akan lebih dari 3 juta perbulan,bahkan ditambah dengan info pengangkatan guru honorer menjadi cpns pada tahun depan, 2017. ini info yang sangat tidak masuk akal, menggaji guru honorer 2 juta saja pemerintah tidak sanggup, apalagi sampai 3-4juta perbulan, yang paling tidak masuk akal, guru honorer akan diangkat menjadi cpns tahun 2017, hahah masalah pengangkatan honorer k2 saja belum tuntas sampai sekarang. gimana pemerintah sempat memikirkan nasib guru honorer non kategori.

untuk itu para guru honorer, sebagai sesama guru, saya menyarankan untuk pintar-pintar mempercayai info yang ada, jangan percayai semua info yang anda temukan, karena kebanyakan info tersebut hanyalah gosip yang dibuat-buat oleh oknum demi keuntungan pribadi.

memang untuk guru honorer dibeberapa daerah, akan mengalami kenaikan tunjangan dari daerah mereka masing-masing, bukan gaji, dan bukan seluruh guru honorer seindonesia, hanya beberapa daerah saja, yang mana daerah tersebut memang mampu memberi tunjangan yang layak bagi guru honorer didaerah mereka.

bahkan ada yang sudah menerapkannya sejak lama, seperti dipapua sana, tunjangan guru honorernya memang besar, saya mendengar info ini dari salah satu rekan saya yang mengbadi disana, namun beliau juga mengatakan, bahwa pengeluaran bulanan mereka juga tidak kalah besarnya, byangkan saja, jika ditempat kita harga cabai cuma 40rb/kg, disana bisa 2 kali lipat, jadi wajar jika tunjangan mereka besar.

dan untuk pengangkatan guru honorer menjadi cpns tahun 2017, memang ada, namun sampai saat ini, secara resmi hanya daerah papua barat saja yang melakukannya, ingat hanya di papua barat saja, didaerah lain bellum ada info resmi dari pemerintah pusat maupun pemda.

pemda papua barat memiliki alasan kuat untuk melakukan pengangkatan terhadap guru honorer mereka, yang jelas alasan utamanya adalah: APBD MEREKA SANGGUP UNTUK MELAKUKAN PENGANGKATAN GURU HONORER MENJADI CPNS TAHUN 2017.

bukan bearti daerah lain tidak ada peluang untuk diangkat menjadi cpns tahun 2017, peluang tentu saja ada, namun kita juga harus sadar kemampuan daerah kita masing-masing. jika menaikan tunjangan guru honorer saja tidak bisa, bagaimana mau melakukan pengangkatan untuk guru honorer.?

yang penting, rekan-rekan tetap bersabar, mengabdi dengan dedikasi tinggi, yakinlah semua akan indah pada waktunya,,

nah sekian saja info yang dapat saya berikan kepada bapak-ibu, semoga dapat bermanfaat, dan salam guru indonesia,, baca juga info lainnya ya..

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.