MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO PENCAIRAN SERTIFIKASI GURU KEMENAG TAHUN 2017


INFORMASI pencairan tunjangan sertifikasi guru kemenag tahun 2017, berdasarkan edaran yang dikeluarkan pemerintah, bahwa keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi guru kemenag tahun 2016 akan dicairka pada bulan januari tahun 2017.

memang ada yang sedikit membingungkan dari sistem pencairan tunjangan sertifikasi guru kemenag, yang mana pencairannya diundur satu tahun , contohnya begini, jika bapak ibu lulusan sertifikasi tahun 2015, maka pengajuan pencairan tunjangan sertifikasi bapak ibu baru bisa pada tahun 2016.

dan tidak disebutkan apakah nantinya pada pencairan tersebut akan mendapat rapel satu tahun belakang atau tidak.

memang guru kemenag mengalami banyak kebingungan terkait tunjangan mereka, karena tunjangan guru kemenag dihandle oleh kemenag, bukan kemendikbud, jadi banyak terjadi perbedaan antara pencairan tunjangan guru diluar kemenag dengan tunjangan guru kemenag.

begitu juga dengan jenis-jenis tunjangan yang bisa didapat guru kemenag pada tahun 2017 mendatang, banyak yang berbeda dengan tunjangan guru dari kemendikbud, pihak diknas pemda pun sdikit kesulitan jika berurusan dengan masalah guru kemenag

disatu sisi mereka adalah guru yang harusnya dinaungi oleh Diknas, namun disisi lain, mereka adalah bawahan kemenag. ini seperti buah simalakama, karena memang kemenag tidaklah berfokus pada masalah pendidikan, namanya juga kementrian agama, jadi fokusnya ke masalah agama.

mungkin jika saya boleh berpendapat, ugur kemenag, dikembalikan saja ke kemendikbud, jadi yang namanya guru dalam kementrian apapun dikembalikan ke kementrian pendidikan, agar setiap guru mendapat perlakuan yang sama, dan hak yang sama.

namun sekali lagi ini hanya pendapat saya, yang pasti tidak bisa menjadi tolak ukur benar atau salah..jika para bapak ibu guru kemenag ingin mengetahui tunjangan apa saja yang didapat oleh para guru dikemendikbud, bisa dibaca diartikel saya yang berjudul : aneka tunjangan guru tahun 2017,, cari saja dikolom pencarian..

semoga bermanfaat... salam guru indonesia

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "INFO PENCAIRAN SERTIFIKASI GURU KEMENAG TAHUN 2017"

Post a Comment