MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

info tunjangan sertifikasi guru non pns tahun 2017

Tunjangan sertifikasi guru non pns tahun 2017 akan tetap sama secara prosedur pengajuan maupun pencairan, namun info dilapangan sertifikasi guru non pns semakin tahun semakin sulit saja, mulai dari syarat guru non pns yang bisa mengikuti pelatihan sertifikasi guru maupun syarat penerima tunjangan tersebut.

yang paling memberatkan adalah adanya info resmi yang sudah dikeluarkan kemendikbud bahwa pada tahun 2017 mendatang pelatihan sertifikasi guru resmi dibiayai oleh dana pribadi, tidak lagi ditanggung oleh pemerintah.

hal ini tentu sangat memberatkan semua guru, tetapi lebih memberatkan bagi guru non pns, karena kita semua tahu gaji guru non pns begitu kecil, tunjangan-tunjangan lainnya pun hampir tidak ada, meskipun ada jumlahnya juga tidak begitu besar.

jadi sangat sulit jka harus mengeluarkan biaya sertifikasi guru tahun 2017 sebesar 7-14jutaan, bahkan ada guru non pns yang berkata seperti ini: untuk makan saja susah, apalgi harus bayar 7 juta.

memang ketentuan pelatihan sertifikasi bayar sendiri seperti bertolak belakang dengan kebijakan pemerintah sebelumnya, dimana seharusnya semua guru baik pns maupun non pns wajib bersertifikasi pada tahun 2016, namun kenyataannya hingga saat ini masih terlalu banyak guru yang belum bersertifikasi, apalagi dengan ketentuan sertfikasi bayar sendiri, kebijakan pemerintah yang satu ini seperti sangat tidak mendukung kebijakan sebelumnya.

namun itulah yang namanya kebijakan pemerintah, jika tidak membuat kita orang bawah bingung, bukan kebijakan pemerintah namanya,, dan kita sebagai orang bawahan, terima sajalah,,paling ngedumel dalam hati.

nah itulah yang dapat saya sampaikan terkait informasi tujangan sertifikasi guru non pns tahun 2017, semoga bermanfaat.

salam guru indonesia

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.