MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Isu-isu Tunjangan yang akan didapat guru honorer pada tahun 2017


salam guru indonesia, honorer, kontrak daerah, bantu, dan pns

kali ini author ingin membahas tentang isu-isu tunjangan yang akan didapat guru honorer pada tahun 2017 mendatang, karena ini hanya isu, maka bisa jadi nyata juga bisa hanya angin lalu saja.

baiklah langsung saja kita bahas isu pertama yaitu :

1. GAJI GURU HONORER SETARA UMP
ini adalah isu yang paling fenomenal dikalangan guru honorer,  bagaimana tidak, ump rata-rata tiap daerah adalah 1,5 juta sampai 3 juta rupiah. jika dibandingkan dengan gaji guru honorer saat ini yang berkisar antara 250-750 perbulan, tentu saja perbandingannya sangat jauh, seperti langit dan matahari.

tidak sedikit guru honorer yang percaya bahwa isu ini akan jadi "dream come true" pada tahun 2017 nanti, namun apakah hal itu benar adanya, kita lihat saja pada tahun 2017 .

2.TUNJANGAN INSENTIF BERBEDA TIAP GURU DARI KISARAN 250-450 PERBULAN
tunjangan insentif guru honorer sebenarnya adalah jiplakan dari tunjangan fungsional, bahkan sampai saat ini masih sangat banyak guru honorer yang menyebut tunjangan insentif sebagai tunjangan fungsional, namun sebenarnya berdasarkan masa berlakunya, tunjangan fungsional sudah tidak berlaku lagi pada tahun 2016, untuk itulah dibuat tunjangan baru yang diberi nama tunjangan insentif.

isunya, tunjangn insentif ini akan diberikan dengan nominal yang berbeda tiap gurunya, dan didasarkan pada masa kerja guru honorer tersebut, yang paling rendah itu 250/bulan dan yang paling tinggi adalah 450/bulan.

namun sampai saat ini belum ada perubahan dari jumlah yang diterima oleh guru honorer penerima tunjangan insentif/fungsional, malah kuota penerima yang diberikan pemerintah menjadi sangat sedikit, sehingga banyak guru honorer yang tidak lagi mendapat tunjangan guru satu ini, semoga tahun 2017 nanti dapat terealisasi isu yang satu ini.

untuk sementara ini dulu bahasan isu tunjangan guru honorer ditahun 2017, lain waktu authior sambung lagi.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.