MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO TERBARU GURU HONORER NON KATEGORI 2016-2017


INFORMASI Terbaru terkait guru honorer non kategori pada tahun 2016/2017 untuk masalah peluang pengangkatan dan tunjangan yang bisa didapat.

untuk info peluang pengangkatan guru honorer non kategori sampai saat ini belum ada informasi terbaru dari Menpan maupun Kemendikbud. jadi pada tahun 2016 ini dipastikan tidak ada pengangkatan untuk guru honorer non kategori menjadi cpns secara nasional.

namun untuk info terbaru guru honorer non kategori perdaerah, terdapat berita gembira dari daerah papua barat, yang mana pihak pemda papua barat telah menginformasikan bahwa ribuan guru honorer non kategori dan honorer lainnya akan daingakat pada tahun 2016-2017.

hal tersebut sudah pemda papua barat komunikasikan langsung kepda presiden, dan informasinya, presiden sendiri menyetujui pengangkatan ribuan honorer non kategori tsb.

jadi info untuk guru honorer non kategori terbaru tahun 2016-2017, peluang pengangkatannya secara nasional tidak ada, tapi secara daerah ada, dan tergantung pada kebijakan pemda masing-masing.

untuk info terbaru terkait tunjangan guru honorer non kategori pada tahun 2016-2017, guru honorer non kategori akan mendapatkan jenis-jenis tunjangan sebagai berikut:

  • GAJI SETARA UMP
 inormasi terbaru yang sangat santer di jagat maya adalah gaji guru honorer non kategori pada tahun 2017 akan disetarakan dengan UMP. namun ini masih sebatas wacana saja, belum ada langkah nyata dari pemerintah dalam merealisasikan niat ini

apalagi akhir-akhir ini pemerintah lebih sering mengatakan bahwa negara kita kekurangan anggaran, sehingga pengangkatan honorer k2 ditunda, dan kuota-kuoat penerima tunjangan dari pusat banyak yang dikurangi, namun bapak ibu tetaplah berfikir positif, jika memang rezeki bapak ibu guru honorer non kategori, maka gaji guru honorer setara UMP akan menjadi nyata pada tahun 2017 mendatang
  • tunjangan fungsional/insentif tahun 2016/2017
tunjangan fungsional untuk guru honorer non kategori sebenarnya berdasarkan informasi terbaru dari kemendikbud, sudah tidak ada lagi, dan diganti dengan tunjangan insentif, namun tetap saja para guru honorer maupun pihak terkait sendiri masih menyebut tunjangan insentif itu sebagai tunjangan fungsional.

jadi informasi terbaru terkait tunjangan fungsional atau tunjangan insentif untuk guru honorer non kategori pada tahun 2016 ini sudah tidak bisa mengajukan lagi, karena batas waktu pengajuan tunjangan telah berakhr, mengingat tahun 2016 ini pun sudah akan berakhir,

para guru hononorer non kategori harus menunggu pada pengajuan selanjutnya yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2017, berkisar pada bulan januari-maret 2017, jika bapak ibu guru honorer non kategori melewatkannya lagi, maka tidak akan mendapatkan tunjangan insentif atau biasa disebut tunjanngan fungsional selama tahun 2017. untuk itu sering-sering bertanya informasi pada pihak terkait, seperti diknas pemda bapak ibu guru

  • tunjangan kinerja daerah (TKD)
 berdasarkan info terbaru, tunjangan kinerja daerah ini tetap akan ada pada tahun 2017, namun tentu saja kepastiannya kembali lagi pada kebijakan daerah msing-masing, bisa saja tunjangan ini dihapuskan oleh beberapa daerah karena APBD yang tidak mencukupi  

sekianlah yang dapat saya informasikan terkait berita terbaru guru honorer non kategori pada tahun 2016-2017, sengaja saya tidak membahas masalah tunjangan bapak ibu secara detil, karena sudah saya bahas pada artikel lainnya, seperti anka tunjangan guru honorer, aneka tunjangan guru pns dan tunjangan-tunjangan lainnya, yang bisa ibu bapak baca di artikel saya lainnya.

semoga bermanfaat, salam guru indonesia (y)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.