MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Info Pengangkatan Honorer K2: MENPAN PUTUSKAN K2 BATAL DIANGKAT


POLEMIK dalam pengangkatan honorer k2 sepertinya masih terus bergullir, kendala demi kendala muncul. dari masalah usia guru honorer k2, latar belakang pendidikan, hingga masalah anggaran penganngkatan.

namun untuk kali ini, sepertinya keputusan sudah diambil oleh Menpan, karena anggaran untuk mengangkat  guru honorer k2 sebanyak 440 ribu orang tidak ada dalam RAPBN 2016.

dengan berat hati MENPAN MEMUTUSKAN PENGANGKATAN HONORER K2 BATAL, karena tidak mungkin bisa melakukan pengangkatan tanpa anggaran yang cukup, dan anggaran yang sudah disahkan oleh DPR RI di RAPBN 2016 tidak ada yang dialokasikan untuk pengangkatan honorer k2

sebelumnya, Menpan telah meminta tambahan anggaran sebesar 28 milliar rupiah, dari jumlah itu sebesar 16 miliar akan digunakan untuk proses verifikasi dan validasi data honorer k2 terkait syarat penngangkatan.

namun, menpan tetap akan berupaya untuk dapat memberikan jalan keluar terbaik bagi para honorer k2, diapun tidak bisa menyalahkan pemerintah pusat, karena saat ini negara memang sedang dalam defisit anggaran, apalagi pns di negara ini sudah mencapai 4,5 juta jiwa, yang setiap bulan harus digaji dari RAPBN.

memang seperti hanya mendengar janji palsu, dimana awalnya dengan tegas menpan mengatakan bahwa seluruh honorer k2 yang berjumlah 440 ribu akan diangkat menjadi cpns semua, asalkan lolos verval adan ikut tes seleksi tahun depan. namun nyatanya, sekarang hal tersebut hanya angin lalu. keputusan Menpan saat ini adalah membatalkan pengangkatan guru honorer k2.

Pembatalan pengangkatan guru honorer k2 memang bukan sepenuhnya kesalahan Menpan, bagaimanapun, menpan tidak berwenang dalam menentukan kebijakan pembuatan RAPBN, dan menpan pun tidak mungkin bisa menganggarkan sesuatu yang tidak ada dalam rencana anggaran belanja negara.

dengan adanya pembatalan ini, mungkin akan terjadi lagi aksi besar-besaran oleh massa dari honorer k2, seperti yang terjadi sebelumnya, namun jangan sampai pembatalan pengangkatan honorer k2 ini membuat para honorer k2 khususnya guru menjadi putus asa

selalu akan ada hasil yang memuaskan dari setiap usaha yang maksimal, untuk itu tetaplah berusaha, dan tetap mendidik anak bangsa ini, agar kelak permasalahn yang terjadi pada honorer k2 tidak terjadi lagi pada mereka kedepannya.

 pantau terus perkembangannya di NEGARA MENDIDIK

BACA JUGA INFO LAINNYA





#join grup fb resmi kami untuk memudahkan anda mendapatkan info terupdatenya: @ Negara Mendidik


SALAM GURU INDONESIA (Y)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.