MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Pengangkatan guru bantu DKI Jakarta tahap 1, 2 dan 3 tahun 2016/2017

Pengangkatan Guru bantu DKI Jakarta telah menyelesaikan pengangkatan tahap 1 (pertama) dengan jumlah guru bantu yang dilantik menjadi cpns adalah sebanyak 432 peserta. dan siap mendapatkan SK cpns pada hari kamis 23 juni 2016,. untuk selanjutnya akan diadakan pengangkatan guru bantu tahap ke 2(dua) yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 ini.

Guru Bantu sendiri berjumlah 5000an guru yang tersebar diseluruh indonesia, dengan rincian ada sekitar 4000 guru bantu berada di daerah DKI Jakarta dan sekitar 800an guru bantu lainnya tersebar dibeberapa wilayah indonesia.

dan sesuai dengan keputusan Menpan bahwa seluruh guru bantu akan diangkat secara bertahap selama 3 tahun, dimulai pada tahun 2015 dan akan berakhir pada tahun 2017. untuk pengangkatan tahap pertama telah sukses dilaksanakan dengan jumlah yang lulus seleksi sebanyak 400an guru, namun untuk tahap pertama ini hanya diperuntukan bagi guru bantu DKI jakarta saja.

untuk tahap ke 2(dua) belum diketahui apakah peserta seleksi guru bantu menjadi cpns akan diikuti oleh seluruh guru bantu atau hanya untuk guru bantu DKI jakarta saja.

karena, guru bantu yang tersisa yang belum diangkat menjadi cpns masih sangat banyak, dimana hampir berjumlah 4000an guru lagi.

tapi, bagi guru bantu yang berada diluar jakarta untuk tidak merasa takut dan cemas karena menpan telah meminta agar pemda DKI Jakarta mau memperlakukan guru bantu yang berjumlah 845 guru yang berada diluar wilayah jakarta agar mendapat kebijakan dan perlakuan yang sama dengan guru bantu yang berada di DKI jakarta.

namun juga harus diketahui bahwa pengangkatan guru bantu jakarta tidaklah secara langsung, namun harus melalui seleksi terlebih dahulu, dengan mengikuti tes TKD dan TKB, yang mana bagi guru bantu yang lulus seleksi akan mendapatkan pengakatan duluan, dan bagi yang belum lulus, bisa mengikuti seleksi pengangkatan guru bantu pada tahap selanjutnya, pada tahun 2016 ini dan tahun 2017 nanti.

untuk itu bagi guru bantu jakarta yang belum lulus seleksi agar jangan putus asa dan juga jangan lalai, begitu juga bagi guru bantu yang berada diluar jakarta, harus aktif mencari informasi mengenai pengakatan guru bantu tahap 2 dan 3 yang akan dilaksanakan pada tahun 2016 dan 2017 nanti, karena jika bapak ibu melewatkannya, maka bapak ibu tidak bisa lagi menyalahkan pemerintah jika tidak diangkat menjadi CPNS


berikut author lampirkan SURAT KEMENPAN mengenai Pengangkatan Guru Bantu pada tahun 2015, 2016 dan 2017. silahkan dibaca baik-baik dan dipahami.






salam guru indonesia, jangan lupa dishare y
baca juga:
     
     
     

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.