MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Pengangkatan Guru Honorer k2 2016



Pengangkatan guru honorer k2 2016

Setelah Menpan resmi membatalkan pengangkatan guru honorer k2 pada tahun 2015, sampai saat ini belum ada lagi kejelasan mengenai akhir dari kisah pengangkatan guru honorer k2.

Meskipun pada saat mengumumkan pembatalan pengangkatan untuk guru honorer k2, menpan juga berjanji akan tetap memperjuangkan pengangkatan untuk para guru honorer k2 yang notabene nya telah lama mengabdi dan juga telah memiliki banyak jasa bagi dunia pendidikan.

Para guru honorer k2 sendiri sangat mengharapkan ditahun 2016 ini, pemerintah dapat menyelesaikan masalah pengangkatan untuk seluruh guru honorer k2, dan tidak hanya sekedar janji manis belaka, seperti yang terjadi sebelumnya.

Pembatalan pengangkatan honorer k2 oleh Menpan didasari oleh masalah tidak tersedianya anggaran untuk mengangkat seluruh honorer k2, namun ditahun 2016 ini, menpan telah mengatakan bahwa anggaran untuk pengangkatan guru honorer k2 dapat dimasukan kedalam draft perubahan anggaran belanja negara, dimana sebelumnya tidak dimasukan

Dan jika hal tersebut telah dilaksanakan oleh menpan, maka masalah selanjutnya dalam pengangkatan guru honorer k2 di tahun 2016 adalah Payung Hukum yang dijadikan landasan dasar dalam pengangkatan.

Masalah payung hukum pengangkatan itupun dapat diselesaikan juga jika menpan dapat berkoordinasi dengan baik dengan anggota dewan yang berwenang, sehingga menpan dan anggota dewan dapat segera merumuskan payung hukum tersebut.

Jika masalah anggaran dan payung hukum dalam pengangkatan guru honorer k2 tahun 2016 telah rampung, dapat dipastikan pengangkatan seluruh guru dan non guru honorer k2 dapat berjalan dengan lancar.

Namun kembali lagi, semua itu dapat berjalan hanya jika Menpan mau mengusahakannya, jika tidak, maka pengangkatan guru honorer k2 hanya akan jadi dongeng selamanya, tanpa adanya realisasi, hal itu dapat beradapak bagi dunia pendidikan dan juga berdampak pada citra bangsa ini.

Jika negara luar tahu bahwa negara ini tidak begitu memperhatikan para gurunya, maka citra bangsa ini pun akan jatuh dimana mereka, karena di negara luar, guru adalah sosok yang sangat penting dalam suatu bangsa, sosok tersebutlah yang dapat menentukan kemajuan suatu peradaban.

Untuk itu, sangat penting sekali ditahun 2016 pengangkatan guru honorer k2 dapat direalisasikan. Apapun kendalanya.

pantau terus perkembangannya di NEGARA MENDIDIK

BACA JUGA INFO LAINNYA



#join grup fb resmi kami untuk memudahkan anda mendapatkan info terupdatenya: @ Negara Mendidik

salam guru Indonesia (Y)


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.