MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

Guru Honorer non Kategori



Guru honorer non kategori


Guru honorer non kategori adalah guru honorer yang tidak masuk kedalam kategori apapun, tidak sebagai guru honorer k2, guru bantu, guru SM-3T ataupun kategori lainnya yang ada

Guru honorer non kategori adalah guru yang menjadi penompang kekurangan tenaga pendidik di suatu sekolah dengan kompensasi atau upah dibwah standar, bisa dibilang guru dengan upah paling kecil diantara guru lainnya.

Upah untuk guru honorer yang non kategori diambil dari komite sekolah atau bisa juga dianggarkan dari dana BOS, yang kisarannya hanya antara 200 ribu sampai 500 ribu.

Meskipun kualifikasi guru honorer non kategori tidak kalah dengan guru kategori apapun bahkan guru pns sekalipun, umumnya para guru honorer dengan non kategori adalah mereka yang baru menyelesaikan studinya.

Bahkan banyak dari para guru honorer non kategori yang diminta oleh pihak sekolah merangkap sebagai operator sekolah dan membantu menyelesaikan administrasi sekolah lainnya, karena guru honorer non kategori cenderung paham terhadap IT.


Jika berbicara mengenai guur honorer dengan non kategori, tentu saja lebih banyak cerita mirisnya darpada cerita bahagianya.

Untuk masalah pengangkatan pun para guru honorer tanpa kategori tidak dapat berharap dari pemerintah, para guru honorer non kategori tersebut harus bisa bersaing dalam pengangkatan cpns dari jalur umum

Dan jika berbicara mengenai tujangan, para guru honorer non kategori juga harus banyak bersabar, karena tidak ada tunjangan yang disiapkan untuk mereka kecuali mereka memiliki semua syarat yang sulit untuk dipenuhi.

Jadi para rekan guru honorer non kategori, lebih banyaklah bersabar, dan saran admin, bentuklah perkumpulan yang secara resmi membawahi kalian, seperti yang dilakukan oleh  guru honorer k2 dan guru 

bantu, yang nantinya dapat menjadi wadah silahturahmi dengan para guru honorer non kategori lainnya, dan juga dapat memudahkan kalian dalam berbagi informasi.

pantau terus perkembangannya di NEGARA MENDIDIK

BACA JUGA INFO LAINNYA



#join grup fb resmi kami untuk memudahkan anda mendapatkan info terupdatenya: @ Negara Mendidik

salam guru Indonesia (Y)

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Guru Honorer non Kategori"

Post a Comment