MARI BERBAGI INFORMASI

INFO TERBARU DUNIA PENDIDIKAN

INFO PENGANGKATAN BIDAN PTT 2016


pengangkatan bidan PTT menjadi cpns pada tahun 2016 seharusnya telah siap dilaksanakan, atau setidaknya telah ada rancangan pelaksanaannya.

sesuai dengan janji dari menpan, Yuddy, dimana pada september 2015 beliau berjanji kepada 16 ribu bidan desa yang tergabung dalam forum bidan desa PTT, bahwasannya beliau akan melakukan pengangkatan kepada 16 ribu bidan desa ptt tersebut pada tahun 2016 ini.

beliau juga mengatakan bahwa untuk melakukan pengangkatan 16 ribu bidan desa ptt pada tahun 2016, pemerintah hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 864 miliar, dimana menurut beliau pada saat itu, anggaran tersebut tidaklah sebanding dengan jasa-jasa para bidan desa ptt selama ini, sehingga bidan ptt memang layak untuk diangkat menjadi cpns ditahun 2016

namun setelah memasuki tahun 2016 ini, janji menpan tesebut seperti ditelan angin, tidak jelas realisasinya, apakah benar akan dilakukan atau hanya menjadi harapan palsu belaka

untuk itulah Forum Bidan Desa PTT kembali mengingatkan menpan akan janjinya melakukan pengangkatan kepada 16 ribu bidan desa PTT di tahun 2016 ini.

jangan sampai janji yang dibuat oleh Menpan seperti janji yang dibuat sekedar untuk menenangkan hati para bidan desa ptt sementara saja, dan tanpa realisasi nyata.

seperti janji menpan kepada para guru honorer k2, dari awalnya menpan mengatakan akan melakukan pengangkatan kepada seluruh guru honorer k2 secara bertahap, hingga akhirnya janji tersebut dibatalkan sepihak, dengan dalih tidak adanya anggaran negara.

lilik selaku ketua Forum Bidan Desa PTT, juga mengatakan bahwa pada bulan september kemarin pak yuddy mengatakan kepada mereka, bahwa pengakatan 16 ribu bidan desa PTT ditahun 2016 sangatlah masuk akal

karena silpa APBN 2015 saja yang diberikan untuk pembangunan daerah, masih sisa Rp 273 triliun. Pemanfaatan anggaran negara demi kemajuan pembangunan kesehatan masyarakat, juga tertuang dalam APBN 2015, anggaran kesehatan sebesar lima persen APBN 2015, tentu saja dibutuhkan merealisasikan seluruh janji politik pemerintah, terhadap rakyatnya.



#join grup fb resmi kami untuk memudahkan anda mendapatkan info terupdatenya: @ Negara Mendidik

salam guru Indonesia (Y)

.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.